Populer

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA DARI RUMAHAN

CARA BISNIS ONLINE BAGI PEMULA - Pengertian bisnis online adalah segala jenis kegiatan bisnis yang dilakukan secara online (melalui internet). Setiap pelaku usaha yang sebagian aktivitasnya ataupun semua aktivitas bisnisnya dilakukan melalui internet, bisa dikatakan mereka menjalankan bisnis online. Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli online, maupun menyediakan jasa secara online.



  • Jika sobat memiliki ide bisnis online, sobat juga bisa memulai, Artinya, semua orang bisa saja memulai bisnis online. 
mulai bisnis online
jenis bisnis online untuk pemula


 Jenis Bisnis Online populer

Sebenarnya banyak jenis bisnis online.. Namun.. agar tidak terlalu banyak pilihan sehingga bingung mau memilih.. maka saya berikan cara bisnis online yang populer saja.. Yang penting ada kemauan.. insya Allah akan ada jalan..

1. Membuat Toko Online / Online Store

Jika sobat memiliki usaha bisnis offline.. katakanlah punya toko menjual barang elektronik.. jual baju, barang antik.. dll.. dan ingin menjual lewat online.. sobat juga bisa menjual barang dagangan sobat di internet dengan membuat sebuah toko online.. Didalam website/situs sobat.. sobat bisa menampilkan gambar-gambar produk sobat beserta harganya layaknya sebuah katalog.. Saat ini banyak sekali toko online yang ada di internet..

Jika sobat tidak mempunyai produk.. sobat bisa bekerjasama dengan penjual barang atau teman sobat yang punya usaha tertentu untuk di promosikan di internet dengan sistem bagi hasil..


2. Menerbitkan Iklan (ads publishing)


  • Menerbitkan iklan pada website sobat
Ads Publishing atau Advertising adalah jenis bisnis online yang paling sederhana. sobat tinggal memiliki sebuah blog atau website dan menerbitkan iklan pada website sobat, untuk memasang iklan di blog, sobat cukup mendaftar pada penyedia iklan, baik lokal ataupun internasional. Penyedia iklan internasional misalnya google adsense, chitika, text link ads, bidvertiser, dll. Penyedia iklan lokal dan regional asia misalnya idblognetwork, innity, adstars, adplus, kliksaya, adsensecamp,dan lain-lain. Pendaftaran ads pubising ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jika sobat ingin belajar lebih dalam , sobat tinggal cari sendiri lewat Mbah maridjan Google untuk mendapatkan keterangan lebih lengkapnya.

  • Menerbitkan iklan pada video sobat
[monetisasi video youtubeTahukah sobat bahwa apapun yang sobat rekam bisa menjadi uang? Jika sobat memiliki rekaman video yang menarik, unik, lucu atau bermanfaat, maka sobat bisa mengunggahnya ke Youtube dan mengajukan permohonan kepada Google agar dipasangi iklan hanya dengan mengklik tombol monetisasi yang ada pada akun youtube sobat. Jika berhasil, maka pada setiap video sobat akan muncul iklan dan setiap iklan yang diklik atau dilihat hingga selesai oleh penonton video, sobat akan mendapatkan uang yang pengambilannya pun cukup praktis bisa sobat lakukan di kantor pos atau tempat lainnya seperti BANK enggunakan jasa pengiriman Western Union.


3. Menjalankan Program Affiliasi.

Program affiliasi adalah merekomendasikan orang lain (calon pembeli) untuk menggunakan jasa atau membeli barang pada perusahaan yang membuka program affiliasi didunia maya(online). sobat bisa mencarinya di google dengan keyword: program affiliasi. Setelah mendaftar, kita akan diberi link sehingga ketika ada orang yang membeli jasa atau barang karena mengklik link kita, maka kita akan mendapatkan komisi sesuai yang ditentukan oleh perusahaan tersebut. untuk contohnya bisa mendaftar di klikdisini


Masih banyak lagi jenis bisnis online, namun saya informasikan yang  populer saja agar sobat tidak bingung memilih dan mulai , sekian terimakasih telah menyimak semoga bermanfaat.




0 Responses to “CARA MEMULAI BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA DARI RUMAHAN”

Posting Komentar