Populer

CARA MONETISASI VIDEO DI SITUS YOUTUBE Baca yuk

Cara monetisasi video di situs Youtube - Apa yang dimaksud monetisasi video di situs Youtube? Monetisasi adalah kata kerja dari kata benda money [uang] yang artinya meng-uangkan atau menjadikan sesuatu bisa menghasilkan uang. Jadi yang dimaksud dengan monetisasi video disitus Youtube adalah upaya agar video yang kita miliki di situs Youtube untuk bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya ? simak tips tips dibawah ini.

Cara Optimasi Video Youtube
Cara Monetisasi Video Youtube

Cara Monetisasi Video di Youtube

  • Langkah pertama masuklah ke akun Youtube sobat [tentunya].
  • Kemudian klik foto profil sobat yang berada di sebelah kanan atas sehingga muncul toolbar baru > lalu klik tombol Creator Studio yang ada di dalamnya. 
  • Langkah selanjutnya adalah mengklik menu Saluran, kemudian sobat tinggal klik tombol Aktifkan yang berada tepat di samping kata Monetisasi.
  • Akan muncul halaman baru, klik tombol: Aktifkan Akun Saya.
  • Centang semua semua peraturan dan kebijakan yang ditampilkan lalu klik Saya Setuju.
  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi Format Iklan dan klik saja Monetisasi.
  • Langkah terakhir adalah mengklik tombol Paham. Selesai.
  • Sobat hanya perlu menunggu tim Google Adsense mereview untuk selanjutnya disetujui atau ditolak. Jika disetujui maka akan muncul iklan pada video sobat.
Demikianlah artikel tentang bagaimana Cara Monetisasi Video Youtube . Semoga bermanfaat. namun jangan lupa tehnik tehnik untuk optimasi video sobat di situs youtube agar agar Video Youtube sobat dapat berada di Page One Youtube maupun Page One Google,Bagaimana caranya ? simak tips tips dibawah ini. 

Cara Optimasi Video Youtube

Salah satu situs layanan video gratis yang sangat populer adalah Youtube ,dimana pengguna situs youtube ini memungkinkan untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video . Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini situs Yotube banyak juga dimanfaatkan oleh para internet marketing dan juga para blogger untuk mendapatkan uang dari youtube dan traffic. Dengan memanfaatkan youtube sebagai internet marketing, sobat harus punya teknik-teknik tentunya agar Video Youtube sobat dapat berada di Page One Youtube maupun Page One Google dengan kata kunci yang tepat untuk sobat bidik. Dari sini maka saya akan sedikit memberikan cara agar video sobat bisa optimal dengan baik muncul di page one youtube. Simak tips berikut Cara Optimasi Video Youtube.

  1. Nama File Video: Coba sobat rubah nama file video menjadi salah satu keyword utama. Menurut sumber dari pakar video marketing, nama file video ini cukup mempunyai pengaruh besar dalam pencarian. Sehingga sobat perlu merubah nama file video agar menjadi keyword utama.
  2. Title Video: Keyword Stacking, dengan mencantumkan keyword utama di bagian awal dan akhir dan sedikit dimodifikasi agar tidak sama persis. Maksudnya agar keyword title video ini berbobot.
  3. Tag: Pakailah tag yang relevan untuk kata kunci video sobat dan cari dari 2-3 video teratas dan cantumkanlah tag yang relevan ke video sobat dari 2 video tersebut.
  4. Description: Usahakan sobat selalu mencantumkan URL tujuan yang sobat inginkan setiap membuat deskripsi. Di setiap deskripsi harus mengandung keyword utama, dan jangan lupa memasukan URL video youtube sobat di bagian akhir descripsi tersebut.
  5. Category: Uasahakan sobat mencantumkan kategori yang relevan untuk video sobat.

Semoga Cara monetisasi video di situs Youtube dan Cara Optimasi Video Youtube di atas bisa bermanfaat buat sobat semua. Bila sobat punya tips strategi Video Youtube, silahkan sobat berbagi lewat kolom komentar dibawah. Terima Kasih..



0 Responses to “CARA MONETISASI VIDEO DI SITUS YOUTUBE Baca yuk”

Posting Komentar